10 ANIME TERBAIK MENURUT SITUS INI

"Sharing Infomation"

Anime merupakan salah satu karya dari Jepang yang sangat digemari di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Setiap tahunnya, selalu saja ada anime seru yang wajib ditonton dan sayang banget kalau kamu lewatkan.Sejumlah seri anime pun buat kamu mau berlama-lama menontonnya dan selalu memantikan kelanjutannya.

Nah, disini saya akan memberikan beberapa List Anime Terbaik menurut saya,

10. Hunter x Hunter (2011)

Type: TV

Episodes: 148

Status: Finished Airing

Aired: Oct 2, 2011 to Sep 24, 2014

Premiered: Fall 2011

Broadcast: Sundays at 10:55 (JST)

Producers: VAP, Nippon Television Network, Shueisha

Licensors: Viz Media

Studios: Madhouse

Source: Manga

Genres: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power

Duration: 23 min. per ep.

Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Hunter x Hunter berlatar dunia di mana para Pemburu ada untuk melakukan segala macam tugas berbahaya seperti menangkap penjahat dan dengan berani mencari harta karun yang hilang di wilayah yang belum dipetakan. Gon Freecss yang berusia dua belas tahun bertekad untuk menjadi Hunter terbaik dengan harapan menemukan ayahnya, yang juga seorang Hunter dan telah lama meninggalkan putranya yang masih kecil. Namun, Gon segera menyadari bahwa jalan untuk mencapai tujuannya jauh lebih menantang daripada yang pernah dia bayangkan.

Sepanjang jalan untuk menjadi Hunter resmi, Gon berteman dengan Leorio, dokter-dalam-pelatihan yang bersemangat, Kurapika pendendam, dan mantan pembunuh bayaran Killua. Untuk mencapai tujuan dan keinginan mereka sendiri, mereka berempat mengikuti Ujian Hunter, terkenal karena tingkat keberhasilannya yang rendah dan kemungkinan kematiannya yang tinggi. Sepanjang perjalanan mereka, Gon dan teman-temannya memulai petualangan yang menempatkan mereka melalui banyak kesulitan dan perjuangan. Mereka akan bertemu dengan banyak monster, makhluk, dan karakter — semuanya sambil mempelajari arti sebenarnya dari menjadi Hunter.

9. Death Note

Type: TV

Episodes: 37

Status: Finished Airing

Aired: Oct 4, 2006 to Jun 27, 2007

Premiered: Fall 2006

Broadcast: Wednesdays at 00:56 (JST)

Producers: VAP, Konami, Ashi Production, Nippon Television Network, Shueisha

Licensors: Viz Media

Studios: Madhouse

Source: Manga

Genres: Mystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller, Shounen

Duration: 23 min. per ep.

Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Ini salah satu anime populer di dunia yang sudah ditonton oleh ribuan penggemar anime. Dewa kematian tiba-tiba datang ke bumi dan berteman dengan manusia. Seorang manusia benrma Light Yagami pun berteman dengan dewa kematian dan memberikan sebuah buku catatan. Hanya dengan menuliskan nama di buku tersebut, orang yang dimaksud pun akan meninggal dalam beberapa saat.

Anime Death Note juga punya jalan cerita yang cukup rumit hinga kamu akan terus membayangkannya. Death Note ini juga sudah dibuatkan versi live action dan ditayangkan di banyak negara, termasuk Indonesia. Sudah menonton animenya belum?

8. Angel Beats

Type: TV

Episodes: 13

Status: Finished Airing

Aired: Apr 3, 2010 to Jun 26, 2010

Premiered: Spring 2010

Broadcast: Unknown

Producers: Aniplex, Dentsu, Mainichi Broadcasting System, CBC, Movic, Visual Art's, ASCII Media Works

Licensors: Sentai Filmworks

Studios: P.A. Works

Source: Original

Genres: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural

Duration: 24 min. per ep.

Rating: PG-13 - Teens 13 or olde

Angel Beats menceritakan tentang Otonashi yang terbangun disebuah halaman sekolah. Dia tersadar bahwa dirinya sudah mati. Dia pun bertemu dengan seorang gadis dengan senjata ditangannya bernama Yuri dan menjelaskan bahwa mereka berada di Universe yang berbeda dengan Bumi. Yuri mengatakan kepada Otonashi bahwa dirinya adalah pemmimpin Shinda Sekai Sensen/SSS (Afterlife Battlefront) dan berperang melawan gadis yang diberi julukan Tenshi (Angel). Otonashi awalnya tidak percaya kalau perkataan Yuri mengenai gadis tersebut adalah orang yang jahat. Lalu Otonashi menghampirinya tapi semuanya tidak sesuai dengan harapan, Pada akhirnya Otonashi pun bergabung dengan SSS di garis depan untuk melawan Tenshi yang dianggap sebagai musuh oleh SSS.

7. Durarara

Type: TV

Episodes: 24

Status: Finished Airing

Aired: Jan 8, 2010 to Jun 25, 2010

Premiered: Winter 2010

Broadcast: Fridays at 01:25 (JST)

Producers: Aniplex, Square Enix, Mainichi Broadcasting System, Movic, ASCII Media Works, Sakura Create

Licensors: Aniplex of America

Studios: Brain's Base

Source: Light novel

Genres: Action, Mystery, Supernatural

Duration: 24 min. per ep.

Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Durarara!!, anime ini mengambil latar di sebuah distrik pusat kota Tokyo, Ikebukuro. Di tengah banyaknya rumor aneh serta peringatan akan bahaya wilayah tersebut, keberadaan "Sang Pengendara Hitam" tanpa kepala adalah yang paling menonjol di antara semuanya. Ia yang konon selalu terlihat mengendarai sepeda motor hitam tanpa suara, melalui jalanan kota menjadikannya salah satu urban legend paling terkenal di kota ini.

Ceritanya sendiri berpusat pada Ryuugamine Mikado (Toyonaga Toshiyuki), seorang remaja yang selalu merindukan kesenangan hidup di perkotaan. Dan undangan dari teman masa kecilnya menambah keyakinannya untuk segera pindah ke Tokyo. Di hari pertamanya saja, banyak hal yang telah ia impikan selama ini terkabul, dan yang paling membuatnya senang tak lain adalah karena bertemu sang Pengendara Hitam di hari pertamanya di kota tersebut. Namun, ketika serangkain peristiwa supernatural mulai terjadi, ia harus merelakan kehidupannya sebagai warga biasa beserta para penduduk Ikebukuro yang beraneka ragam tercampur aduk dalam sebuah keributan yang terjadi di kota mereka.

6. Monogatari Series

Type: Series

Episodes: -

Status: Finished Airing

Aired: Jan 8, 2016

Producers: Aniplex, Kodansha

Licensors: Aniplex of America

Studios: Shaft

Source: Light novel

Genres: Mystery, Supernatural, Vampire

Duration: -

Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Seri Monogatari memang merupakan seri yang cukup membingungkan. Jumlahnya yang banyak dan lini masa nya yang rumit membuat seri ini sulit  untuk diiikuti untuk pertama kali. Seri ini memiliki keunikan dalam mempresentasikan ceritanya mulai dari visual, musik dan dialognya.

Banyak orang yang ingin megikuti seri ini tapi tidak tahu harus dimulai dari mana. Oleh karena itu dalam artikel ini akan menjelas kan seri Monogatari secara singkat dan panduan cara menontonnya.

Seri Monogatari bercerita tentang Koyomi Araragi, siswa kelas tiga SMA yang berhasil selamat dari serangan vampir.  Selama seri berlangsung  Koyomi Araragi menemukan dirinya terlibat dengan berbagai macam gadis yang memiliki keanehan-keanehan tersendiri seperti, dewa, hantu, binatang mitologi, dan roh. Jadi cerita monogatari berfokus bagaimana Koyomi Aragi mencoba untuk membantu mereka yang memiliki masalah supranatural.

Urutan Menonton :

1. Kizumonogatari

2. Nekomonogatari (Kuro)

3. Bakemonogatari

4. Nisemonogatari

5. Monogatari Series: Second Season

6. Tsukimonogatari

7. Owarimonogatari

8. Koyomimonogatari

9. Owarimonogatari 2nd Season

10. Hanamonogatari

5. Akagami No Shirayukihime

Type: TV

Episodes: 12

Status: Finished Airing

Aired: Jul 7, 2015 to Sep 22, 2015

Premiered: Summer 2015

Broadcast: Tuesdays at 00:00 (JST)

Producers: Hakusensha, Warner Bros. Japan, KlockWorx, Showgate

Licensors: Funimation

Studios: Bones

Source: Manga

Genres: Fantasy, Romance, Drama, Shoujo

Duration: 24 min. per ep.

Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Anime yang dia adaptasi dari manga karya Sorata Akizuki ini menceritakan tentang seorang gadis cantik bernama Shirayuki, ia tinggal di negara Tanbarun sebagai dokter, dan ia terlahir dengan rambut berwarna merah, yang sangat jarang di negaranya.

Suatu hari ia bertemu dengan pangeran dari negaranya yang bernama Raji dan pangeran tersebut jatuh cinta  kepada Shirayuki pada pandangan pertama, ketika pangeran Raji memerintahkannya sebagai selir, Shira yuki memotong rambutnya dan melarikan diri.

Dalam perjalanan ia bertemu denga Zen bersama kedua ajudannya, saat itu Zen terkena racun dari apel yang dibwa shirayuki, karena ia tidak tahu kalau apel tersebut memiliki racun, ia bergegas mencari obat penawarnya.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Type: TV

Episodes: 64

Status: Finished Airing

Aired: Apr 5, 2009 to Jul 4, 2010

Premiered: Spring 2009

Broadcast: Sundays at 17:00 (JST)

Producers: Aniplex, Square Enix, Mainichi Broadcasting System, Studio Moriken

Licensors: Funimation, Aniplex of America

Studios: Bones

Source: Manga

Genres: Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen

Duration: 24 min. per ep.

Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Anime ini menceritakan tentang Vico Edwarld Elric dan Alphonse Elric yang pada awalnya mereka hidup bahagia bersama orangtua mereka. Namun karena pekerjaan yang ia hadapi, ayahnya yang bernama Van Hohenheim harus pergi meninggalkan rumah dan membuat ED serta Al harus tinggal bersama ibunya yakni, Trisha Elric.

Trisha sendiri harus jatuh sakit karena mengurus kedua anaknya dan meninggal dunia. Melihat hal itu, Ed dan Al mencoba untuk menghidupkan kembali ibunya karena mereka berdua mewarisi bakat dari ayahnya.

Namun usaha yang mereka lakukan gagal. Dan sebagai gantinya, tubuh Ai serta kaki kiri Ed diambil sebagai bayaran masuk akibat transmutasi gagal tersebut. Melihat tubuh adiknya sudah tak ada, Ed pun mencoba untuk menyelamatkan adiknya dengan mengorbankan tangan kanannya..

Ketika ia ada di tengah sebuah keputusasaan. Ed mendapatkan sebuah tawaran untuk menjadi Alchemist Kerajaan (State Alchemist). Melihat keuntungan yang ia dapat, ia pun menerima tawaran tersebut.

3. Attack on Titan/Shingeki no Kyojin

Type: TV

Episodes: 25

Status: Finished Airing

Aired: Apr 7, 2013 to Sep 29, 2013

Premiered: Spring 2013

Broadcast: Sundays at 01:58 (JST)

Producers: Production I.G, Dentsu, Mainichi Broadcasting System, Pony Canyon, Kodansha, Mad Box, Pony Canyon Enterprise

Licensors: Funimation

Studios: Wit Studio

Source: Manga

Genres: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen

Duration: 24 min. per ep.

Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Berabad-abad yang lalu, umat manusia dibantai hingga hampir punah oleh makhluk humanoid mengerikan yang disebut titans, memaksa manusia untuk bersembunyi dalam ketakutan di balik tembok yang sangat besar. Apa yang membuat para raksasa ini benar-benar menakutkan adalah bahwa selera mereka terhadap daging manusia tidak lahir karena kelaparan. Untuk memastikan kelangsungan hidup mereka, sisa-sisa umat manusia mulai hidup dalam hambatan defensif, menghasilkan seratus tahun tanpa pertemuan dengan titan. Namun, ketenangan itu rapuh segera ketika titan kolosal berhasil menembus dinding luar yang seharusnya tak tertembus, menyalakan kembali perjuangan untuk bertahan hidup melawan kekejian pemakan manusia.

2. Code Geass

Type: TV

Episodes: 25

Status: Finished Airing

Aired: Oct 6, 2006 to Jul 29, 2007

Premiered: Fall 2006

Broadcast: Fridays at 01:25 (JST)

Producers: Bandai Visual, Mainichi Broadcasting System, Bandai, Sony Music Entertainment, Bandai Namco Entertainment, Hakuhodo DY Media Partners

Licensors: Funimation, Bandai Entertainment

Studios: Sunrise

Source: Original

Genres: Action, Military, Sci-Fi, Super Power, Drama, Mecha, School

Duration: 24 min. per ep.

Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Code Geass bersetting pada era masa depan dimana Jepang dikuasai oleh negara bernama Brittania. Brittania ini negeri jajahannya dimana-mana dan menurut peta malah hampir semua wilayah Eropa dan Amerika ini dimiliki Brittania. Jepang termasuk di dalamnya. Hal ini membuat bangsa Jepang asli sendiri tertindas secara sosial. Bahkan pada masa itu, nama Jepang sudah tidak dikenal banyak orang. Mereka cenderung menyebut Jepang dengan Area 11 dan menyebut bangsa jepang sebagai bangsa ‘eleven”. Bangsawan Brittania berada pada strata tertinggi di Jepang, ini membuat harga diri bangsa jepang asli terinjak-injak sehingga banyak pemberontakan-pemberontakan kecil di jepang terhadap kekaisaran Britannia. Tapi Kekaisaran Brittania terlalu tangguh sehingga pemberontakan-pemberontakan bangsa Jepang dengan mudah dapat ditumpas. Sampai pada munculah sosok mahasiswa, Lelouch Lamperouge yang bersekolah di Ashford Academy, sebuah kampus khusus untuk orang Britania maupun bangsawan Britania. Lelouch ini sebenarnya adalah anak kesekian dari Kaisar Charles Vi Brittania, Kaisar ke-98 Brittania. Nama asli Lelouch sendiri adalah Lelouch Vi Brittania. Namun, Lelouch dan adiknya, Nunally sengaja dibuang ke Jepang ketika mereka masih anak-anak, setelah mereka menjadi saksi pembantaian ibu mereka sendiri, Marianne Vi Brittania. Sejak itu Lelouch membenci ayahnya sendiri karena tidak melakukan apa-apa dan bersikap acuh pada kasus kematian ibunya. Selain itu, kejadian itu juga membuat Nunarlly, adik Lelouch mengalami kebutaan dan cacat. Di Jepang, Lelouch dan Nunally diasuh oleh Perdana Menteri Jepang yang kala itu masih merdeka dan menjadi negara bebas, yaitu perdana menteri Kururugi. Disitulah, Lelouch dan Nunally menjalin persahabatan dengan anak perdana menteri, Suzaku Kururugi. Tapi mereka berpisah setelah beberapa tahun kemudian terjadi perang antara Jepang dan Brittania, menyebabkan Jepang dikuasai Brittania dan.

1. Detective Conan

Type: TV

Episodes: Unknown

Status: Currently Airing

Aired: Jan 8, 1996 to ?

Premiered: Winter 1996

Broadcast: Saturdays at 18:00 (JST)

Producers: Yomiuri Telecasting, Animax, YTV, TMS-Kyokuchi, Shogakukan

Licensors: Funimation, Crunchyroll

Studios: TMS Entertainment

Source: Manga

Genres: Adventure, Mystery, Comedy, Police, Shounen

Duration: 25 min.

Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Terdiri dari 975++ episode, 24 movie, 12 OVA, ratusan Arc.

Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Ia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.

Untuk menyembunyikan identitasnya dan untuk menginvestigasi keadaan sindikat tersebut, yang selanjutnya dikenal dengan nama Organisasi Berbaju Hitam atau Organisasi Hitam, dia menyamarkan namanya menjadi Conan Edogawa. Untuk mencari jejak sindikat tersebut, dia tinggal bersama dengan teman sejak kecilnya, Ran Mouri, yang ayahnya, Kogoro Mouri, merupakan seorang detektif swasta. Dia bersekolah di SD Teitan dan membentuk Grup Detektif Cilik dengan 3 teman sekelasnya, yaitu: Ayumi Yoshida, Mitsuhiko Tsuburaya, dan Genta Kojima. Meskipun tubuhnya mengecil, ia tetap memecahkan kasus. Biasanya, ia menyelesaikan kasus-kasus tersebut dengan meniru suara Kogoro Mouri dengan alat yang diciptakan oleh tetangganya, Profesor Agasa.

BONUS!!

0. Fate Series

Type: TV, Movie

Episodes: -

Status: Finished Airing

Aired: Oct 2, 2011 to Dec 25, 2011

Premiered: Fall 2011

Broadcast: Sundays at 00:00 (JST)

Producers: Aniplex, Nitroplus, Seikaisha, Notes

Licensors: Aniplex of America

Studios: ufotable

Source: Light novel

Genres: Action, Supernatural, Magic, Fantasy

Duration: 28 min. per ep.

Rating: R - 17+ (violence & profanity)

Fate/Zero adalah anime yang bercerita tentang perang cawan suci atau Holy Grail. Holy Grail adalah sebuah cawan emas yang memiliki kekuatan magis untuk mengabulkan permintaan dari seseorang. Awalnya Cawan Suci akan memilih 7 orang yang layak sebagai peserta dari perang suci ini. ketujug orang tersebut akan mendapatkan sebuah tanda perintah yang nantinya dapat digunakan sebagai alat pemberi perintah absolut untuk mengendalikan servant mereka. Servant adalah pahlawan masa lalu yang di panggil menggunakan potongan dari artefak peninggalan pahlawan tersebut. Ketujuh pahlawan tersebut dibagi menjadi 7 kelas : Saber, Lancer, Archer yang merupakan 3 pahlawan terkuat lalu ada Assasin, Caster, Raider, dan Berseker. Yang membuat anime fate/zero ini menarik adalah sebagian besar pahlawan yang dipanggil ada di dunia nyata, bahkan legenda dan sejarah mereka diceritakan oleh Wikipedia.

Seri Utama

1.   Fate/Stay Night (2006)

2. Fate/Stay Night Unlimited Blade Works (Ufotable)

3. Fate/Stay Night Heaven’s Feel

4. Fate/Zero

Spin-off dan cerita alternatif

§  Fate/kaleid liner PRISMAILLYA

§  Fate/ Grand Order: First Order

§  Fate/Apocrypha

§  Fate/Extra: Last Encore

§  Fate/Prototype

§  Emiya-san Chi no Kyou no Gohan

3 comments:

Pages